Selasa, 24 April 2012

0 Meta Tag Dinamis Berbagai Versi dan Tampilannya di Facebook


Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kalian Ya...!!!
Meta tag dinamis atau ada yang menyebutnya Dinamic Meta Tag Blogger adalah sebuah meta tag 
meta tag deskripsi  serta keyword agar bisa berbeda pada setiap halaman secara otomatis. Mengenai hal ini saya kira sudah banyak dibahas oleh blogger-bloger senior kita yang halaman blognya notabene selalu nampang di halaman pertama google. Memasang meta tag adalah salah satu upaya SEO on Page. (apa itu SEO on Page, mungkin nanti akan saya bahas)

Pada artikel ini saya akan mencoba berbagi 3 macam meta tag dinamis yang katanya SEO friendly itu. Semuanya sudah pernah saya coba terapkan di blog percobaan saya. Memang dari berbagai tutorial meta tag dinamis tersebut setelah saya cek, mereka sendiri (pemilik blog yang menganjurkan kita memakai meta tag tersebut) justru tidak memakainya, gimana gak kesel. Jangan-jangan ini "penipuan"? takut tersaingi? atau artikel yang cuma sekedar copas dari blog lain, namun tidak mau atau malah tidak bisa menerapkannya. (Untuk mengetahuinya silakan sobat ketik CTRL+U pada postingan artikelnya) Maka akan ketahuan disitu. 

Okelah apapun niat mereka mungkin bisa kita maklumi. Namun tujuan saya menulis artikel ini adalah hanya sekedar sharing dengan sobat blogger yang lain. Pernah ada pertanyaan, mengapa saat blog saya atau postingan blog saya ditautkan ke facebook kok berbeda dengan tautan dengan blog lain? Nah dengan artikel ini semoga bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Oke saya kira langsung saja kita bahas mengenai meta tag dinamis tersebut. 

1. Meta tag dinamis pertama adalah meta tag yang memunculkan judul postingan - Nama Blog - Judul Postingan

 

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<title><data:blog.pageName/> - <data:blog.title/></title>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot;, &quot; + data:blog.title + &quot;, &quot; + data:blog.pageName' name='Description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot;, &quot; + data:blog.title + &quot;, &quot; + data:blog.pageName' name='Keywords'/>
</b:if>
Jika sobat memakai meta tag dinamis seperti di atas. Maka tampilannya saat di share atau like ke facebook adalah seperti gambar di bawah.

meta tag dinamis setiap halaman posting blogspot



2. Meta tag dinamis kedua yaitu yang memunculkan Nama Blog - Keyword Blog

 


meta tag keyword blogger

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<meta expr:content='data:blog.pageTitle + &quot; - Blog tentang panduan tata cara membuat blog diblogspot&quot;' name='description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageTitle + &quot;, Belajar CSS, Membuat Blog Gratis, Trik Blogger, Tips SEO, Widget&quot;' name='keywords'/>
<b:else/>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot; - Blog tentang panduan tata cara membuat blog diblogspot&quot;' name='description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot;, Belajar CSS, Membuat Blog Gratis, Trik Blogger, Tips SEO, Widget&quot;' name='keywords'/> </b:if>

3. Meta tag dinamis ketiga yaitu yang menampilkan Nama Blog - Judul Postingan - Keyword Blog



<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<meta content='personal blog tutorials for blogger trick and blogging tips' name='description'/>
<meta content='tutorials, tips, trick, hack, blogger, blogspot, blogging' name='keywords'/>
<b:else/>
<meta expr:content='data:blog.pageTitle + &quot; - personal blog tutorials for blogger trick and blogging tips&quot;' name='description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageTitle + &quot;, tutorials, tips, trick, hack, blogger, blogspot, blogging&quot;' name='keywords'/>
</b:if>
 Tampilan postingan blog jika dibagikan ke facebook adalah seperti di bawah.


Nah sobat blogger dari ketiga macam meta tag dinamis diatas, silakan analisa sendiri, menurut sobat mana yang lebih SEO friendly dari sisi SEO on pagenya.  Terserah sobat mau memakai yang mana,  namun saya sendiri menganjurkan sobat memakai meta tag keempat yang tampilannya bila ditautkan ke facebook seperti gambar berikut.

meta tag dinamis di share ke facebook

 Yang mau tahu caranya silakan buka artikel cara memasang meta tag deskripsi blog dan postingan blog versi terbaru. Check it out.

0 komentar:

1. Good Girl
2. D'MASIF -sudah perih ini
3. Haney Bunny Sweety-G-String.mp3
4. ARMADA-Mau Dibawa Kemana.mp3
5. Ayang Ayangku.mp3
6. Tak Semestinya Kita Berpisah (TSKB).mp3
7. When The Children Cry - White Lion.mp3
Info

Catatan HUGGENG|CYBER

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA :), MAAF KALO DI BLOG INI ISI DARI KONTEN KURANG MENARIK< TETAPI SAYA AKAN MEMBUAT PARA PENGUNJUNG SENANG DI BLOG INI

Sekilas Tentang Admin

Saya Buakanlah Profesional Pembuat Blog Atau Web, Saya Masih Butuh Belajar, Dari Rekan2 Bloger. INFO:
BLOG ANAK INDONESIA UNTUK ANDA SEMUA

Follow

Follow HUGGENG|CYBER

Nikmati Layanan TV Online Gratis di HUGGENG|CYBER *