Selasa, 03 April 2012

0 Cara Bikin Blog


Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kalian Ya...!!!
Cara Bikin Blog di Blogspot - Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa sekarang adalah era digital, dan berbicara era digital serasa hambar jika tanpa yang namanya internet. mengapa internet? lihat saja gadget Hp yang di produksi beberapa tahun belakangan ini.. beberapa tahun silam gadget canggih ini hanya bisa di gunakan untuk nelpon dan sms saja, namun kini serasa tak ada lagi Hp yang tidak di lengkapi dengan fasilitas jaringan internet tak berkabel.

Dengan internet, Informasi bisa di akses dengan mudah hanya dalam hitungan detik tanpa harus beri koran atau buku pelajaran, bahkan dengan internet pula kita bisa saling berbagi dengan seluruh manusia di seluruh dunia tanpa harus pergi keliling dunia. Dan kali ini dengan memanfaatkan internet pula saya akan berbagi kepada sobat blogger bagaimana cara membuat blog di blogspot terbaru. ( nggak nyambung ya??? hehehe)

Jika ada sobat blogger yang bertanya "apa sih keuntungan kita ngeblog?", maka itu bertanda bahwa sobat blogger masih berpikiran sehat.. hehehe. Aktivitas blogging awalnya sebenarnya hanya untuk wadah saling share saja namun kini kita bisa dapat duit dari aktivitas ngeblog tersebut.. Untuk tahu cara mendapatkan untung ( uang ) dengan blog bisa sobat cari di mba google dulu karna saat ini saya akan share cara bikin blog di blogger. hohooh...

Cara Bikin Blog

1. Silahkan menuju ke Blogger.com
2. Klik sign up


3. Kemudian masukkan data - data yang diminta pada field - field yang di sediakan.
Panduan :
Nomor 1 dan 2 di isi dengan alamat email ( sama )
3 dan 4 di isi dengan password atau kata sandi ( sama )
5 di isi dengan nama tampilan
6 di isi dengan jenis kelamin
7 di isi dengan tanggal, bulan dan tahun lahir. contoh : 11/12/1991
8 memasukkan kode verifikasi yang di berikan pada kotak yang di sediakan.
9 mencentang kotak kecil disamping tulisan 1 accept the Terms of Service

4. Setelah itu klik continue dan sobat akan diminta untuk memverifikasi akun sobat

  • Pilih cara google mengirim kode verifikasi ke hp sobat yaitu melalui pesan teks ( pilih Text Message ) atau memalui Voice Call. Saran saya untuk menggunakan Voice Call, karena kadangkala jika menggunakan Text message, kode verifikasinya tidak akan dikirim atau dikirim tapi lama.
  • Pilih negara asal sobat blogger, misalnya Indonesia
  • Masukkan nomor Hp dengan format 81340269079 dan bukan 081340269079
  • Klik send verifikation code

5. Masukkan kode verifikasi yang di kirimkan tadi ke kotak yang di sediakan, kemudian klik tulisan Verify. Dengan demikian tinggal selangkah lagi akun blogger sobat akan segera jadi.

6. Klik tombol Memulai untuk menghubungkan blogger ke Google+ ( jejaring sosial milik google ) atau klik tulisan tidak, terima kasih untuk tidak menghubungkannya.


7. Klik tombol bertuliskan BERALIH SEKARANG JUGA dan sobat akan langsung menuju ke dashboard blog sobat. Silahkan buat blog baru sobat dengan mengklik tulisan Blog Baru seperti pada gambar berikut.


8. Kotak pertama di isi dengan judul blog dan kotak kedua di isi dengan Url blog kemudian pilih template yang di inginkan. Klik tulisan Buat Blog yang bertanda bahwa blog berhasil dibuat.


9. Silahkan mulai memposting artikel dengan mengklik tulisan Mulai mengeposkan seperti gambar berikut.


Sekian cara bikin blog di blogspot terbaru dari saya... semoga bisa membantu bagi sobat blogger yang newbie di dunia blogger.

0 komentar:

1. Good Girl
2. D'MASIF -sudah perih ini
3. Haney Bunny Sweety-G-String.mp3
4. ARMADA-Mau Dibawa Kemana.mp3
5. Ayang Ayangku.mp3
6. Tak Semestinya Kita Berpisah (TSKB).mp3
7. When The Children Cry - White Lion.mp3
Info

Catatan HUGGENG|CYBER

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA :), MAAF KALO DI BLOG INI ISI DARI KONTEN KURANG MENARIK< TETAPI SAYA AKAN MEMBUAT PARA PENGUNJUNG SENANG DI BLOG INI

Sekilas Tentang Admin

Saya Buakanlah Profesional Pembuat Blog Atau Web, Saya Masih Butuh Belajar, Dari Rekan2 Bloger. INFO:
BLOG ANAK INDONESIA UNTUK ANDA SEMUA

Follow

Follow HUGGENG|CYBER

Nikmati Layanan TV Online Gratis di HUGGENG|CYBER *