Minggu, 21 Juli 2013

0 BlackBerry Ungkap Penyebab BBM "Ngadat"


Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kalian Ya...!!!
Aditya Panji/KompasTekno
Kusuma Lienandjaja, Director Government Relations BlackBerry Indonesia
JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan dasar BlackBerry, seperti BlackBerry Messenger (BBM), browsing, e-mail dan media sosial, mengalami gangguan pada 3 Juli 2013 lalu. Perusahaan akhirnya angkat bicara soal penyebab gangguan tersebut.

Director Government Relations BlackBerry Indonesia, Kusuma Lienandjaja menjelaskan, gangguan yang hanya menimpa pengguna di Indonesia saat itu terjadi saat perusahaan sedang melakukan pemeliharaan berkala untuk jaringan BlackBerry.

"Ketika sedang maintenance update, ada konfigurasi yang salah, dan ada juga komponen yangfailed. Sehingga, sistem kami tidak berjalan dengan baik," ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (19/7/2013). Sayangnya, Kusuma tak memberi rincian informasi soal konfigurasi dan komponen yang gagal tersebut.

Ia mengatakan, gangguan kali ini berdampak pada tertundanya lalu lintas pesan di BBM serta terhambatnya akses internet yang disediakan operator seluler di Indonesia. BlackBerry mengaku telah menjelaskan masalah tersebut ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Di tahun 2013, layanan BlackBerry tercatat mengalami gangguan sebanyak dua kali, pada 12 Meidan 3 Juli 2013. Sementara di 2012, BlackBerry mengalami tiga kali gangguan, yakni di bulan Maret,Agustus dan Oktober 2012.

Ikuti perkembangan berita ini di topik:
Gangguan Layanan Internet

0 komentar:

1. Good Girl
2. D'MASIF -sudah perih ini
3. Haney Bunny Sweety-G-String.mp3
4. ARMADA-Mau Dibawa Kemana.mp3
5. Ayang Ayangku.mp3
6. Tak Semestinya Kita Berpisah (TSKB).mp3
7. When The Children Cry - White Lion.mp3
Info

Catatan HUGGENG|CYBER

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA :), MAAF KALO DI BLOG INI ISI DARI KONTEN KURANG MENARIK< TETAPI SAYA AKAN MEMBUAT PARA PENGUNJUNG SENANG DI BLOG INI

Sekilas Tentang Admin

Saya Buakanlah Profesional Pembuat Blog Atau Web, Saya Masih Butuh Belajar, Dari Rekan2 Bloger. INFO:
BLOG ANAK INDONESIA UNTUK ANDA SEMUA

Follow

Follow HUGGENG|CYBER

Nikmati Layanan TV Online Gratis di HUGGENG|CYBER *