Sabtu, 09 Juni 2012

0 Tukar Link, Banyak Ruginya daripada Untungnya !?


Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kalian Ya...!!!
Sobat suka teknik mencari backlink dengan bertukar link atau link exchange? Sebelum sobat mau memakai cara ini dalam berburu backlink gratis, ada baiknya sobat baca dulu paparan saya berikut ini. 

  1. Link exchange merupakan salah satu cara untuk mendapatkan free backlink alias link masuk dari blog atau situs lain. 
  2. Link exchange caranya adalah dengan dipasangnya link ke arah blog kita dari blog lain. Yup... keduanya betul. Link masuk atau backlink didapat jika si pemilik blog ataupun pengunjung blog lain mengklik link blog kita > Pasti.
  3. Bertukar link sejatinya adalah untuk mendapatkan backlink dofollow dari blog lain, jika nofollow? Sia-sia karena tidak begitu berarti dibanding dofollow.
Dari 3 fakta diatas saya yakin sudah banyak yang memahaminya. Seorang blogger berharap banyak dapat backlink gratis dari  blog temannya. Namun kenyataannya backlink yang didapat tidak seberapa. (betul...?) karena link blog sobat tidak di klik baik oleh pemilik blog maupun pengunjung, kenapa? karena saking banyaknya blogroll hingga pengunjung pun bingung mau klik blog yang mana, lagipula ngapaen ngeklik blog di blogroll toh artikel yang dia cari sudah ketemu.

Tahukah Anda tahu trik curang dari blogger lain yang mau bertukar link
Begini, coba sobat baca item no. 3
Bertukar link sejatinya adalah untuk mendapatkan backlink dofollow dari blog lain

Mudahan sobat bisa memahami apa itu backlink dofollow nofollow.

Lihat kode di bawah ini. Kode di bawah adalah contoh  kode untuk memasang link exchange berupa teks di blog lain. Kode di bawah adalah tag dofollow sebuah link. Artinya jika sobat memasang kode dalam blockquote di bawah ini, di blog sobat, kemudian link tersebut sobat klik, tentunya blog saya mendapat backlink dofollow dari blog sobat.

<a href="http://blogbelajar2.blogspot.com/" target="_blank" title="Tutorial Blog Tips Trik Blogger-Blogspot Cara Membuat Blog  Blogging Tools Tips SEO Blogspot Desain Template Modifikasi dan Cara Memasang Widget">: Belajar NgeBlog :</a>

Sekarang lihat perbedaanya dengan kode dibawah ini:

<a href="http://blogbelajar2.blogspot.com/" target="_blank" rel="nofollow" title="Tutorial Blog Tips Trik Blogger-Blogspot Cara Membuat Blog  Blogging Tools Tips SEO Blogspot Desain Template Modifikasi dan Cara Memasang Widget">: Belajar NgeBlog :</a>

Perbedaannya dimana? rel="nofollow". Nah disinilah  yang saya maksud kecurangan  blogger dalam bertukar link. Mereka seenaknya menambah tag nofollow di kode blog milik kita. (catatan; jika tidak ada kode rel "nofollow", itu artinya dofollow) Sedangkan kita yang belum paham mengenai hal ini, senang aja ada backlink gratis masuk, padahal backlink nofollow, yang menurut dewa dan master seo, bisa dibilang gak ada gunanya sama sekali. 

Kebalikannya dan cilakanyaa... Link mereka di blog kita masih dofollow !!! Siapa yang dirugikan? Padahal tujuan awal tukeran link khan mendapat manfaat bersama.

Bagaimana cara mengetahui link dofollow atau nofollow ? Silakan sobat coba blok link (seluruh kata) di bawah ini;
kemudian klik kanan, lalu  klik Lihat kode sumber teks yang dipilih

maka akan muncul tampilan kode seperti berikut ini.

bertukar link manfaat kerugian kecurangan dalam link exchange

Link di atas adalah link dofollow karena tidak ada kode nofollow.

Oke singkat kata dengan penambahan tag rel="nofollow" tadi artinya adalah Anda sudah dikerjai dan dicurangi.

Kemudian......

Sobat bertukar link ditaruh dimana? sidebar, footer postingan khusus atau halaman statis? Jika sobat memasang blogroll di sidebar atau footer yang terus menerus terlihat oleh pengunjung blog, sobat akan rugi sendiri. Sebab siapa tahu, visitor blog kita merasa artikel kita kurang bermutu, mereka bisa saja membuka blog teman tersebut, dan sudah susah payah mendapatkan pengunjung, eeeeh gak taunya kabur ke blog tetangga. Xapheeek deeccch...

Makanya kebanyakan blogger yang sudah melanglang buana di dunia blogging, mereka punya taktik khusus, ditaruhlah link exchange nya di halaman statis. Siapa yang bakalan buka? Pengunjung khan mau baca postingan, bukan mau buka halaman tukar link.

Lihat juga blog dengan alexa dan PR yang tinggi dan sudah mapan, Adakah mereka mau bertukar link? Kalaupun ada itupun terbatas kepada blog tertentu saja dan tidak banyak.

Kira-kira sobat sudah paham apa belum yaa?

Nah mudah-mudahan dengan beberapa penjelasan di atas dan  saran saya berikut ini bisa sebagai patokan sobat untuk mengambil keputusan mau bertukar link atau tidak dengan blog lain.

  1. Silakan jika sobat mau bertukar link namun masukan saya jangan terlalu banyak, cukup paling banyak 10 saja (itupun menurut saya cukup banyak). Google tidak menyukai link keluar yang terlalu banyak, apalagi link dofollow tentu menguntungkan blog lain. Silakan sobat cari referensi lain mengenai hal ini.
  2. Oke yang kedua, waspada jika ada blog berpagerank tinggi yang menawarkan link exchange, bisa jadi sobat dicurangi, yaa dengan cara seperti yang sudah saya sebutkan di atas. Suatu keanehan menurut saya jika sebuah blog dengan PR 3 misalnya mau link exchange dengan blog tanpa PR alias masih Nol besar. Pasti ada motif tertentu, Bisa jadi mau mencurangi sobat yang rangking blognya belum ada
  3. Jika sudah terlanjur dan ada waktu, silakan cek ulang link blog sobat di blog lain, apakah masih dofollow atau nofollow, jika saat bikin kode kita pasang rel nofollow, itu berarti salah kita sendiri, namun jika tidak dan berubah menjadi nofollow, Pasti dah sobat dikerjai, hehehehe. Ingat jika sobat sendiri yang memasukkan rel nofollow dalam kode tuker link, jangan salahkan orang loh yaa?
Nah sobat blogger, Semua terpulang kepada sobat sendiri, mau pakai saran saya atau tidak. alhamdulillah walaupun saya gak ada tukeran link alexa dan kunjungan ke blog naek terus banyak post yang nagkring di halaman 1... 
Tidak ada maksud saya menggurui hanya sekedar berbagi sedikit pengetahuan dari berbagai referensi. Buat yang suka curang, Insyaflah.... heheheeee. Karena keculasan Ente sudah diketahui pembaca blog ini.

Mau tahu cara membuat kode tukar link dengan text area di blog?

0 komentar:

1. Good Girl
2. D'MASIF -sudah perih ini
3. Haney Bunny Sweety-G-String.mp3
4. ARMADA-Mau Dibawa Kemana.mp3
5. Ayang Ayangku.mp3
6. Tak Semestinya Kita Berpisah (TSKB).mp3
7. When The Children Cry - White Lion.mp3
Info

Catatan HUGGENG|CYBER

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA :), MAAF KALO DI BLOG INI ISI DARI KONTEN KURANG MENARIK< TETAPI SAYA AKAN MEMBUAT PARA PENGUNJUNG SENANG DI BLOG INI

Sekilas Tentang Admin

Saya Buakanlah Profesional Pembuat Blog Atau Web, Saya Masih Butuh Belajar, Dari Rekan2 Bloger. INFO:
BLOG ANAK INDONESIA UNTUK ANDA SEMUA

Follow

Follow HUGGENG|CYBER

Nikmati Layanan TV Online Gratis di HUGGENG|CYBER *